07 September 2008

Ulang Tahun, Kado, Semoga


Beberapa jam lagi dari saat jari ini mengetik, ada angka 3 yang akan menghampiri, merengkuh, memeluk dan akan hidup bersama saya -- entah untuk berapa lama ke depan. Umur siapa yang tau!


Kalau ini tentang ulang tahun, saya sudah menerima kadonya.


Saya menerima sebuah cermin.

Cermin indah yang bersinar, kata beliau. Untuk yang ini, saya harus ingat bahwa kemungkinan besar memang saya mencari sinar.. tapi mudah-mudahan bukan kilatan blitz kamera. Sinar yang saya bayangkan adalah sinar sederhana yang diinginkan siapapun yang telah sekian lama terperangkap dalam gua bawah tanah yang gelap. Sinar bercahaya yang menghangatkan sekaligus teduh. Dan mudah-mudahan saya tidak terlampau utopis.


Saya menerima sebuah cermin.

Di situ ada bayangan tentang bagaimana orang-orang di sekitar saya menyorotkan matanya pada saya… dari ujung rambut sampai ujung kaki. Dari bentuk ikut bahagia, sampai sempat menyempilkan kekhawatiran. Alhamdulillah..


Saya menerima sebuah cermin.

Semoga saya diberi juga kemudahan dalam menjaga cermin ini. Supaya saya bisa selalu eling! Jauh dari besar kepala atau tinggi hati. Mohon ampun..


Semoga cermin ini selalu berbunga. Tanda keindahannya selalu menjelma..


Yang Maha Ajaib, lapangkan dan mudahkanlah segala jalanku..


It’s counting to 30.. Happy birthday, Dod!




2 komentar:

Kucing Garong mengatakan...

Feliz cumpleanoz amigo, Que seas feliz en toda tu vida.
Jadi buka puasa bareng anak2 yatim di Maputu gak Miss? traktiran buat gue nya dobel ya. kan dapet dua sinar tuh.
dan satu lagi...single itu bukan prestasi catet ya...

Anonim mengatakan...

yaaa...kalo dah begini, yang diperlukan hanya keberanian untuk tetap optimis

30 dod, ya ampun dod, ohm ohm gitu dunk....hahahahaha

anw met ulang tahun ya, pekerjaan baru semoga menjadi kado baik di ultah loe yang ke 30...