06 Januari 2009

Bunga Tidur

Tidur kok berbunga? Kayak pohon aja. Kita bisa apa? Cuma berniat istirahat dan memejamkan mata, kok muncul sesuatu gambaran seperti film fiksi. Ceritanya bisa apa saja, tentang siapa saja, sedang apa saja. Kalo kita cuek, ya cuek aja. Tapi beberapa di antaranya memaksa kita mengingatnya. Bagaimana tidak? Kadang-kadang filmnya horor. Lebih dari sekedar munculnya You-know-who nya Harry Potter. Kadang-kadang mengharukan, kadang-kadang menyesatkan, kadang-kadang bikin celana basah…. Tapi lebih sering membingungkan.


Tanpa berniat mencari tahu dengan lebih pasti karena takut gila, tapi tetap bertanya ringan kenapa pernah muncul bunga tidur macam berbaring lelap di atas kolam ikan, berlari-lari tanpa arah sementara orang lain tenang-tenang, melayat kematian banyak orang dalam satu hari, berjalan-jalan santai tanpa busana di tengah keramaian, atau yang paling sering … menjadi salah satu yang berkaca mata?


Walhasil, saat bangun kadang lelah, kadang tersenyum, kadang jadi bawel karena cerita sana sini, kadang berceceran peluh, kadang bermuka ruwet, kadang menaikkan alis sebelah sisi, kadang membuat jalan lunglai dan kadang mau kembali tidur..


Hihihi…. Tertawai saja dirimu sampai puas

Tidak ada komentar: